Tips Agar Tidak Mudah Vakum Dari Blogging

Alhamdulilah, kali ini saya dapat kembali memberikan sedikit Tips Agar Tidak Mudah Vakum Dari Blogging kepada teman-teman semua khusus kepada para blogger.
Tips Agar Tidak Mudah Vakum Dari Blogging

Sebelumnya, mungkin ada dari teman-teman yang tidak tau apa itu vakum, yang dimaksud dengan vakum adalah berhenti, jadi kalau vakum dari blogging artinya adalah berhenti dari ngeblog.

Sebelum ke tipsnya lebih baik anda harus terlebih dahulu mengetahui apa sih yang menyebabkan seseorang itu berhenti ngeblog.

Apa yah penyebabnya ?

Kalau menurut saya sih penyebab seseorang berhenti ngeblog adalah:



Memposting tentang hal itu-itu saja, sehingga merasa bosan/jenuh. Hal ini terjadi pada saya sendiri, sewaktu mengelola blog www.mastertrik.mywapblog.com.


Merasa ngeblog tidak ada untungnya dalam hal material dan bahkan memakan banyak waktu.


Melakukan aktivitas blogging yang itu-itu saja, misalnya blogwalking kesemua blog lalu koment yang tidak jelas.


Aktivitas blogging banyak menyita dunia nyata anda.


Tak ada tujuan dari maksud membuat sebuah blog, cuma iseng doang :D.



Baiklah sesudah anda mengetahui penyebabnya, mari kita lanjutkan ke tipsnya:



Coba buat postingan/artikel tentang hal-hal yang menarik yang belum pernah anda share.


Jangan membuat postingan yang berasal dari copy paste, coba anda belajar membuat sebuah postingan dengan kata-kata anda sendiri dan akan lebih baik lagi apabila judul artikel yang anda tulis tidak ada di mesin pencari google, karena jika anda membuat postingan dengan kata-kata anda sendiri akan ada kepuasan tersendiri dihati anda.


Mulai sekarang tanamkan didalam benak anda, untuk apa saya ngeblog, bila anda temukan jawaban yang tepat maka anda akan betah ngeblog.


Aturlah waktu posting anda misalnya setiap minggu sekali, setiap bulan sekali atau setiap tahun sekali :D, pokoknya pilih waktu posting yang membuat anda tidak terlalu memikirkan blog anda.


Cobalah anda blogwalking kepada blog yang memang anda suka membaca artikelnya dan berkomentar sesuai dengan judul artikelnya, saya liat banyak teman-teman Mwber yang blogwalking kesemua followingnya yang komentarnya akhir-akhirnya minta kunjungan balik aja, bukan nyindir lho, hal ini bisa membuat anda bosan dan bahkan membuang waktu anda, kalau artikel anda berkualitas saya yakin tidak diundang juga orang-orang akan datang dengan sendirinya, iya kan ?. :D.



Demikianlah sedikit tips dari saya tentang Tips Agar Tidak Mudah Vakum Dari Blogging, atas kelebihan dan kekurangan kata-kata saya mohon dimaafkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel