Jelaskan Bagaimana Pergerakan Air Dalam Tumbuhan ?.

Jelaskan Bagaimana Pergerakan Air Dalam Tumbuhan ?.
...
Apa kabarnya dipagi hari ini sobat, mudahan pada baik aja yah:D...
Jelaskan Bagaimana Pergerakan Air Dalam Tumbuhan ?.

Langsung aja sob pada postingan kali ini saya bukan untuk berbagi, tapi malahan sebaliknya nih, saya ingin bertanya kepada sobat semua :D...

Mudahan aja ada yang bisa bantu saya untuk menyelesaikan soal yang di berikan dosen kepada saya, dan disini kita jangan sungkan-sungkan untuk memberikan masukan atau ilmu karena saya juga manusia biasa yang sangat terbatas sekali soal ilmu (maklum bukan orang pintar sob) :D...  Baca Juga: Jelaskan Bagaimana Proses Masuknya Air Tanah Ke Dalam Tumbuhan ?.

Baiklah langsung to topic aja ya:
Pertanyaannya sesuai dengan judul postingan diatas yaitu Jelaskan Bagaimana Pergerakan Air Dalam Tumbuhan ?...

Untuk jawaban terbaik sementara adalah:

Setelah air diserap tanaman melalui akar bersama-sama dengan unsur-unsur hara yang terlarut di dalamnya, kemudian diangkut kebagian atas tanaman, terutama daun, melalui pembuluh xilem. Pembuluh xilem pada akar, batang, dan daun merupakan sistem yang kontinu, berhubungan satu sama yang lain.

Pengangkutan air berlangsung dua cara, yaitu:
1. Secara difusi melalui bulu-bulu akar walaupun oleh beberapa tanaman seperti Ranunculus tidak mempunyai bulu akar dan air memasuki akar secara langsung melalui epidermis yang berdinding tipis.
2. Secara osmose adalah melalui akar yang dapat berlangsung apabila DPD (Diffusion Pressure Deficit) air tanah lebih rendah daripada DPD air dalam sel-selakar....


Dari jawaban diatas mungkin sobat bisa menambahkan atau memperbaikinya lagi...

Atas jawabannya saya ucapkan ribuan terima kasih dan semoga apa yang sobat bagikan disini dibalas oleh Allah dengan kebaikan.

Dan akhir kata, saya ingatkan kalau ilmu itu dibagi serasanya indah sekali dan juga sama sekali tidak mengurangi ilmu yang kita miliki :D... Jelaskan Bagaimana Pergerakan Air Dalam Tumbuhan ?.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel