Jelaskan Proses Keluarnya Air Dari Tumbuhan ?.

Jelaskan Proses Keluarnya Air Dari Tumbuhan ?.
Apa kabarnya disiang hari ini sobat, mudahan pada baik aja yah :D...

Langsung aja sob pada postingan kali ini saya bukan untuk berbagi, tapi malahan sebaliknya nih, saya ingin bertanya kepada sobat semua :D...

Mudahan aja ya, ada yang bisa bantu saya untuk menyelesaikan soal yang di berikan dosen kepada saya, dan disini kita jangan sungkan-sungkan untuk memberikan masukan atau ilmu karena saya juga manusia biasa yang sangat terbatas sekali soal ilmu (maklum bukan orang pintar sob):D...
Jelaskan Proses Keluarnya Air Dari Tumbuhan ?.

Baiklah langsung to topic aja ya:
Pertanyaannya sesuai dengan judul postingan diatas sob yaitu Jelaskan Proses Keluarnya Air Dari Tumbuhan ?...

Untuk jawaban terbaik sementara adalah:

Tumbuhan mengeluarkan cairan dari tubuhnya melalui 3 proses, yaitu  :

1. Transpirasi : adalah terlepasnya air dalam bentuk uap air melalui stomata dan kutikula ke udara bebas (evaporasi).
2. Gutasi : adalahpengeluaran air dalam bentuk tetes-tetes air melalui celah-celah tepi atau ujung tulang tepi daun yang disebut hidatoda/ gutatoda/ emisarium.
3. Perdarahan : adalah pengeluaran air cairan dari tubuh tumbuhan berupa getah yang disebabkan karena luka atau hal-hal lain yang tidak wajar...


Dari jawaban diatas mungkin sobat bisa menambahkan atau memperbaikinya lagi...

Atas jawabannya saya ucapkan ribuan terima kasih dan semoga apa yang sobat bagikan disini dibalas oleh Allah dengan kebaikan. Baca Juga: Jelaskan Bagaimana Proses Masuknya Air Tanah Ke Dalam Tumbuhan ?.

Dan akhir kata, saya ingatkan kalau ilmu itu dibagi serasanya indah sekali dan juga sama sekali tidak mengurangi ilmu yang kita miliki:D... terima kasih telah membaca artikel Jelaskan Proses Keluarnya Air Dari Tumbuhan ?.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel