Mari Gunakan Internet Secara Positif

Mari Gunakan Internet Secara Positif - Seperti yang kita ketahui bersama, kalau ada suatu kemajuan dibidang teknologi apapun itu pasti ada sisi positif dan negatifnya.

Mari Gunakan Internet Secara Positif

Dan hal tersebutpun berlaku juga pada internet, pada jaman sekarang internet bukanlah hal yang asing lagi bagi kebanyakan orang, hal ini dibuktikan dengan bertambahnya jumlah pengguna internet setiap tahunnya, kata guru saya internet itu ibaratkan sebuah pisau yang berguna untuk memotong-motong sayur dan juga bisa digunakan untuk membunuh orang lain.

Ya internet itu netral, tinggal yang menggunakannya saja lagi yang mengarahkannya kemana.

Sebut saja sekarang dengan internet kita dapat berteman dengan orang lain tanpa ada batas negara, berkomunikasi lebih mudah, mendapatkan dan menyebarkan informasi dengan sangat cepat dan lain-lain. Tapi seperti yang saya bilang diawal setiap ada teknologi pasti ada hal negatifnya salah satunya dari internet adalah penghinaan agama, seperti yang belakangan ini sering muncul. Entah apa keuntungannya saya juga tidak tahu ?.

Tapi yang jelas ini merupakan contoh dari salah satu kesalahan dalam memanfaatkan teknologi, benar tidak sobat ?. Benar aja deh! :grin:

Sebenarnya tidak hanya satu contoh diatas yang harus kita jauhi dari internet, banyak hal lainnya lagi seperti p*rn0gr4fi, penipuan, fitnah atau bahasa kerennya pembunuhan karakter, dll.

1. P0_rn0gr4fi, saya rasa hal ini sangat sulit untuk dihilangkan, seperti halnya mer0k*k bilamana masih ada pabriknya maka kebanyakan orang per0k*k tidak akan berhenti mer0k_0k walaupun iya sudah diancam untuk tidak mer*k*k lagi, nah begitulah halnya dengan p*rn*gr4fi di internet bila masih ada situs-situs p*rn_0gr4fi maka tidak akan ada titik terang dari permasalahan ini.

2. Penipuan, ya sekarang ini lagi marak-maraknya penipuan didunia maya mulai dari cari pasangan hidup, bisnis online, sampai kontes SEO pun juga ada penipuannya.

3. Fitnah (pembunuhan karakter), media internet sangat rentan sekali terhadap suatu berita palsu atau bohong, nah jika anda mendapat suatu informasi mengenai keburukan seseorang dari internet, jangan langsung percaya apalagi menyebarkannya ke orang lain, selidiki dahulu kebenarannya.

Mungkin hanya tiga contoh jenis negatif dari internet diatas saja yang saya jabarkan, untuk yang lainnya silahkan anda pikirkan sendiri. :v

Sedangkan untuk cara menggunakan internet secara positif mungkin anda sudah pada tau yaitu jangan melakukan hal yang negatif seperti contoh diatas, intinya saya mengajak anda semua gunakan internet secara positif, ya paling tidak dikurangi lah hal-hal negatif seperti melihat gambar atau video p*r_n*, banyak kok hal yang positif yang bisa kita lakukan di internet salah satunya berbagi pengetahuan melalui blog.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel