Tidak Ada Tempat Untuk Para Komentar Spam

Judul ini tentu akan membuat anda para komentar spam tersinggung, untuk itu sebelumnya saya mohon maaf dahulu dan semoga artikel ini juga dapat mengubah pandangan anda tentang sebuah komentar.
Tidak Ada Tempat Untuk Para Komentar Spam

Komentar Spam adalah sebuah komentar yang sama pada beberapa komentar diblog lain entah itu menggunakan script auto comment ataupun secara manual dan tentu komentar tersebut hampir tidak ada yang nyambung dengan isi artikel. Komentar spam biasanya juga disebut komentar copy paste (copas). Saran saya sebaiknya anda baca artikel tentang Mengenali Ciri-Ciri Komentar Spam Beserta Contohnya untuk memperdalam apa yang dimaksud dengan komentar spam, jika anda membaca artikel tersebut maka anda akan mengetahui betapa banyaknya blogger yang benci dengan komentar spam.

Saya yakin jauh dihati blogger (termasuk anda) membenci yang namanya komentar spam, tapi anda takut mengemukakan perasaan anda itu dipublik karena tak ingin kehilangan pengunjung anda, tapi tidak dengan saya, saya berani mengungkapkan ini dan kalau perlu membuang jauh-jauh komentar spam dari blog saya, hal ini tidak boleh dibiarkan saja dan diturunkan terus menerus pada blogger yang baru, karena jujur saya ingin membebaskan diri dari anggapan blog mywapblog itu cuma sampah.

Terkadang tersirat dari pikiran saya untuk meninggalkan blog ini dan berpindah ke blog yang lebih terhormat, tidak dipandang sebelah mata lagi, saya pernah mencoba bertukar link dahulu dengan blog yang bukan dari mywapblog, tapi apa kata dia, apa kamu punya blog selain itu, dalam hatiku saya mengerti sekarang.

Tapi setelah kupikir-pikir lagi saya akan bertahan tak takkan jadi pengecut yang lari dari masalah.

Tidak peduli apapun suatu saat akan ku buktikan bahwa blogger mywapblog tidak boleh diremehkan, aku akan mengubahnya mulai dari diriku sendiri.

Dulu pertama kali saya ngeblog juga tidak jauh-jauh dari komentar spam bahkan mungkin lebih dari spam, tapi itu dulu sampai akhirnya aku tersadar ini tidak ada gunanya hanya buang-buang waktu saja. Dulu juga saya pernah mengobrak-abrik blog ini sampai postingan, guestbook, dan bloggrol semua ku hapus. Dan sampai akhirnya saya kembali dengan membawa semangat yang jauh lebih baru juga dan sampai saat ini aku menyatakan tidak ada tempat untukmu para komentar spam, mungkin ini adalah salah satu faktor penyebabnya blogger mywapblog direndahkan selain postingan juga tidak berkualitas.

Saya pahami jika anda saat ini yang lagi melakukan komentar spam berarti sama dengan saya dahulu yang akan akhirnya tersadar, saya tunggu kesadaran anda itu.

Dan bagi anda yang saat ini tidak berkomentar spam pertahankan lah itu jangan tergiur dengan para komentar spam yang mendapatkan kunjungan dan banyak komentar di blognya, ketahui lah itu hanya sesaat ketika si komentar spam sudah mulai bosan melakukan komentar spam tiap hari, maka pengunjungnya juga akan menghilang dengan cepat seperti angin. Lalu apa yang harus kita lakukan bagi bukan pengomentar spam ?. Kita harus buat artikel yang berkualitas dan bermanfaat untuk orang banyak, dengan sendirinya pengunjung akan mencari anda dan tidak perlu anda yang mencari pengunjung dan walaupun suatu hari nanti anda sudah tiada, artikel anda tetap berguna.

Hidup Blogger... :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel