Apa yang dimaksud dengan Laporan Keuangan Bisnis?

Apakah pentingnya laporan keuangan untuk perusahaan?

Laporan keuangan adalah bagian penting dari bisnis operasi. Mereka membiarkan pemilik bisnis tahu mana mereka berdiri saat ini di bidang aset, kewajiban, pendapatan, dan arus kas, serta bagaimana mereka telah dilakukan dengan baik selama tahun fiskal yang adil-selesai. Mereka juga memainkan peran dalam proses perencanaan bisnis, terutama untuk satu mempersiapkan untuk memulai.

Laporan Keuangan Bisnis

Fungsi

Laporan Keuangan bisnis menunjukkan sumber-sumber pendapatan perusahaan, bagaimana itu menghabiskan uang, aset dan kewajiban dan bagaimana mengelola arus kas yang. Laporan Keuangan biasanya diperlukan oleh pemberi pinjaman ketika bisnis adalah mencari pinjaman atau sebagai bagian dari pernyataan tahunan yang dirilis oleh perusahaan pada akhir tahun fiskal.

Jenis

Jenis laporan keuangan mencakup neraca yang daftar usaha aset, kewajiban, dan kekayaan, dan laporan pendapatan, yang menunjukkan berapa banyak pendapatan bisnis yang dihasilkan selama jangka waktu tertentu serta biaya nya. Laporan arus kas menunjukkan berapa banyak uang yang usaha telah di tangan, dan pemegang saham ekuitas pernyataan, yang menunjukkan kinerja saham perusahaan dari waktu ke waktu.

Hubungan

Semua laporan keuangan bisnis yang saling terkait, dengan masing-masing memiliki efek pada orang lain. Sebagai contoh, peningkatan aset neraca mungkin mengakibatkan peningkatan pendapatan pada pernyataan pendapatan. Karena ini, ianya perlu untuk menganalisis semua laporan keuangan untuk mendapatkan gambaran yang lengkap.

Makna

Laporan Keuangan melayani peran penting dalam menarik calon investor dan mendapatkan bisnis baru dari tanah. Jika Anda mencoba untuk menarik investor untuk membantu mengembangkan bisnis Anda, mereka mungkin ingin lihat pernyataan Anda keuangan terhadap kesehatan keuangan operasi Anda. Jika Anda mencari untuk memulai bisnis, pemberi pinjaman akan ingin melihat bisnis rencana dengan laporan keuangan yang diproyeksikan.

Ahli wawasan

Jika Anda startingd bisnis atau sedang mempersiapkan laporan keuangan untuk pertama kalinya, Anda mungkin perlu bantuan dari seorang profesional. Seorang akuntan publik bersertifikat (BPA) dapat mempersiapkan laporan keuangan untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel