7 Cara Pandang Ini Tentang Teknologi Akan Berubah Dalam 2019

1. Silicon Valley perang dingin dengan Uni Eropa akan memanas

Pada awal 2019, sebagai pada awal 2018, Margrethe Vestager wanita paling kuat dalam teknologi. Komisaris persaingan Uni Eropa memiliki perusahaan terbesar di dunia berjalan berjingkat, takut kebiasaan untuk menegakkan hukum persaingan yang mana berwenang AS telah menolak untuk melakukannya.

Cara Pandang Ini Tentang Teknologi Akan Berubah Dalam 2019

Pada tahun 2018, Google adalah subjek Vestager's tatapan dingin, menerima denda multimilyar praktik anti-persaingan di sekitar sistem operasi Android, Layanan belanja dan Chrome browser. Tetapi pada tahun 2019, kemungkinan besar akan mengubah orang lain. Satu-satunya pertanyaan adalah siapa.

Di AS, Amazon telah favorit odds-on, berkat kombinasi Presiden bermusuhan, efek negatif langsung pada pesaing komersial dan munculnya doktrin "hipster antitrust" (luas berdebat bahwa monopoli dapat berbahaya bahkan jika konsumen kesejahteraan muncul akan didorong). Tapi di Uni Eropa, dengan lebih fokus pada isu-isu perlindungan data, dan privasi Facebook terlihat rentan.

Rilis oleh parlemen Britania internal email Facebook yang muncul untuk menunjukkan, antara lain, Mark Zuckerberg otorisasi bergerak bermusuhan untuk menutup akses oleh Twitter video app anggur tidak membuat supaya disayangi perusahaan kepada Komisi kompetisi. Dan, bagi banyak orang, Facebook masih merupakan kegagalan besar Komisi kompetisi selama 20 tahun, untuk rubber-stamping dengan akuisisi Instagram dan WhatsApp – dua dari pesaingnya potensi terbesar masih dalam tahap awal.

Kewenangan Uni Eropa terbatas-itu akan mengambil AS untuk memecah Facebook- tetapi denda multimilyar lain tidak akan turun baik di perusahaan sudah bermasalah.

2. Toko app mulai terputus-putus


Hal ini tidak hanya Facebook yang mungkin akan merasa napas panas regulator pada leher. Hukum Uni Eropa terhadap dominasi Google Android app store bisa domino pertama jatuh sweeping Ubah yang akan membentuk industri teknologi konsumen.

Sejak kelahiran iPhone, sejumlah besar perdagangan digital telah disaring melalui beberapa platform, yang telah mengambil sepotong besar dari pendapatan mereka. Apple mengambil 30% dari pendapatan app, apakah itu harga pembelian perangkat lunak atau barang digital yang dibeli melalui itu. Google, Android, dan katup, bagi PC game, melakukan serupa. Masing-masing mendapatkan keuntungan besar melalui sedang, pada dasarnya, satu-satunya titik masuk bagi industri.

Sekarang bahwa mulai goyah. Regulator chipping pergi pada salah satu sudut: Google di tersebut baik Uni Eropa dan kasus pengadilan di AS menuduh Apple menyalahgunakan memonopoli atas iOS app toko Tampilkan pemerintah kegelisahan memiliki itu sentralisasi kekuasaan. Di ujung lain, perlahan-lahan, kekuasaan bergeser melalui penyebab eksternal. Epic Games, pembuat dari Fortnite, telah menjadi salah satu penerbit beberapa untuk menyaingi kuasa pemilik platform sendiri dan itu adalah memanfaatkannya secara efektif: meluncurkan baru app store untuk perangkat Android dan satu lagi untuk PC dan menawarkan untuk mengambil potongan secara substansial lebih rendah Permainan pendapatan pada keduanya.

Tidak banyak merek memiliki berikut untuk menarik dari sebuah pergeseran, tapi seperti banyak orangtua akan membuktikan, Fortnite dapat memindahkan anak-anak di mana beberapa orang lain bisa.

3. Taksi driverless pertama tidak akan mengubah dunia


Ada dua aliran pemikiran sekitar driverless mobil. Salah satunya adalah bahwa teknologi adalah 99,9% lengkap dan bahwa segera "tingkat lima" otonomi akan dicapai, berarti bahwa mobil dapat dengan aman berkendara sendiri dalam situasi apa pun. Ketika itu terjadi, dunia akan mengalami perubahan yang cepat, seperti mengemudi pekerjaan mulai menghilang, ruang kota yang dibentuk kembali dan jalan perjalanan menjadi lebih aman hari ke hari.

Yang lain adalah bahwa akhir 0,1% lebih sulit daripada semua kemajuan sebelumnya yang menempatkan bersama-sama. Dan jadi kita akan tetap, selama bertahun-tahun, dengan mobil yang bekerja baik cukup untuk menunjukkan, untuk menempatkan di jalanan dengan keamanan driver dan terus diuji, didanai dan meningkatkan-tetapi tidak cukup baik cukup untuk benar-benar membangun bisnis di sekitar.

Kedua-dua pandangan mungkin benar. Sementara itu, namun, mobil cukup baik 99,9% cukup baik untuk menjalankan Layanan taksi-sebagai Google menampilkan di Phoenix, dimana Waymo satu, perusahaan Uber pesaing, meluncurkan. Yang paling menarik tentang layanan adalah bagaimana... menarik itu. Taksi tidak signifikan lebih murah daripada kompetisi; perjalanan memiliki kesalahan kadang-kadang, seperti overcautious algoritma terjebak di T-junctions.

Mungkin suatu hari driverless mobil akan mengubah dunia, tetapi tidak lagi.

4. Kita bisa berhenti berpikir tentang bitcoin


Hanya seorang bodoh saja yang akan memprediksi kematian bitcoin, apalagi industri yang lebih luas telah melahirkan. Masyarakat telah berulang kali menunjukkan kapasitas mengesankan untuk bertahan hidup melawan raksasa crash, melumpuhkan hacks dan hambatan hukum yang parah, dan sifat blockchain yang sedemikian rupa sehingga, jika bahkan satu diehard masih bitcoin pertambangan di sebuah loteng di suatu tempat, dapat tidak pernah dikatakan menjadi benar-benar atas.

Tapi harga bitcoin telah jatuh selama bulan dan sekarang berdiri di seperlima dari its all-time tinggi. Ethereum, alternatif bahkan techier, telah turun hampir tiga kali itu. Harga tersebut tidak hanya samar-samar refleksi dari bunga dunia yang lebih luas memiliki di cryptocurrencies-setidaknya sejauh yang mereka dapat digunakan sebagai aset yang spekulatif- tetapi juga sangat nyata pengurangan jumlah uang yang mengetuk di sekitar ekosistem , pendanaan startups, membayar gaji dan subsidi akuisisi pelanggan.

Itu berarti bahwa jumlah kreasi yang benar-benar berguna (dibandingkan dengan kertas putih, Jaringan uji, uji eksperimental atau bukti-bukti dari konsep) yang akan datang dari sektor-beberapa sudah melayang di suatu tempat di wilayah nol-cenderung untuk tetap rendah untuk sementara waktu.

Mungkin ini akan menjadi tahun yang industri meletakkan kepalanya, mulai meletakkan zat atas hype dan muncul pada tahun 2020 dengan sesuatu untuk menunjukkan selama lebih dari satu dekade spekulasi; atau mungkin ini akan menjadi tahun yang perlahan-lahan suffocates, kehilangan perhatian yang dibutuhkan untuk hidup. Bagaimanapun, setidaknya kita dapat mengambil istirahat.

5. Fotografi mengaburkan dengan ilustrasi


Smartphone inovasi telah stagnasi dalam beberapa tahun terakhir; layar punya sebagus yang mereka akan mendapatkan, baterai memukul batas fisika dan prosesor telah menjadi begitu cepat bahwa pengembang sudah berjuang untuk menggunakan semua kekuatan di ujung jari mereka.

Tapi salah satu daerah terakhir kompetisi dalam kamera di bagian belakang ponsel. Untuk Apple, itu berarti pindah ke dua lensa di bagian belakang yang akhir atas telepon, berinvestasi dalam kaca safir untuk meminimalkan menggaruk dan menempatkan perangkat keras "syaraf engine" di dalam telepon untuk menangani beberapa elemen lebih rumit "komputasi fotografi" -menggunakan mesin belajar untuk memanipulasi gambar.

Untuk Google, pendekatan telah sepenuhnya tentang perangkat lunak. Seperti Apple, itu telah bertitik berat pada komputasi fotografi, tapi itu telah mengambil lebih dari orang lain. Nowhere ini lebih jelas daripada fitur "penglihatan malam" menakjubkan yang dirilis menjelang akhir 2018, yang menggunakan jaringan saraf untuk mencerahkan cahaya rendah tembakan, mengubah kasar, abu-abu stills ke memukau cerah dan jelas gambar.

Tapi apa yang paling menarik tentang penglihatan malam adalah bahwa fitur tidak hanya mencerahkan gambar dan mengurangi gandum. Ia menambahkan dalam detail yang pernah ditangkap oleh sensor di tempat pertama, secara efektif "guessing" apa gambar akan tampak seperti jika itu lebih baik telah dinyalakan. Hal ini kurang fotografi dan lebih berbantuan komputer ilustrasi, menciptakan citra buatan berdasarkan realitas yang lebih nyata daripada nyata. Dan itu hanya akan mengintensifkan sebagai perusahaan lain mencoba untuk menyalin Google dan Apple, atau melampaui mereka dengan fitur mereka sendiri.

6. USB-C akhirnya mulai masuk akal


Secara teori, konektor USB-C lebih baik dari pendahulunya. Standar memiliki beberapa manfaat fisik yang jelas: sebuah plug kecil yang bekerja dalam orientasi apapun; kemampuan untuk mengirimkan lebih banyak kekuatan, lebih banyak data dan lebih standar; kabel yang dapat digunakan dalam kedua arah, domain.

Dalam prakteknya, namun, transisi telah melelahkan. Untuk satu, ada rasa sakit standar melemparkan keluar kabel, pengisi baterai dan aksesori yang dibangun untuk format sekarang usang dan menggantinya dengan perlahan-lahan- dan mahal-dengan versi baru.

Juga, USB-C fleksibilitas telah kelemahan, bukan kekuatan. Ambil lini laptop Apple, misalnya. Jika Anda memiliki sebuah MacBook dengan satu port USB-C, pelabuhan dapat mengirimkan data menggunakan protokol USB 3.0. Jika Anda memiliki terbaru MacBook Pro dengan empat port USB-C, soket identik tersebut juga dapat mengirimkan data menggunakan protokol Thunderbolt 3, bandwidth yang secara signifikan lebih tinggi sistem yang dapat digunakan untuk daya resolusi tinggi kartu monitor dan grafis eksternal. Tetapi jika bahwa MacBook Pro dibeli pada 2016 atau 2017, hanya dua Port pada samping kiri komputer benar-benar memiliki penuh Thunderbolt 3 bandwidth. Port dua di sisi kanan – lagi, Visual identik – tidak memberikan bandwidth yang penuh.

Bahkan kabel membingungkan. Hanya karena sepotong kawat memiliki steker USB-C di setiap akhir tidak selalu berarti dapat mengisi perangkat kecepatan penuh, apalagi transfer data di bandwidth maksimum.

Atas 2019, situasi ini konyol akan mudah-mudahan bahkan keluar sedikit, sehingga janji "satu kabel untuk memerintah mereka semua" akhirnya harus dipenuhi.

7. Saatnya 'saya bilang begitu' akan segan


Sangat jarang untuk mengubah dunia teknologi acara yang akan datang benar-benar terkejut. Pada 2017, WannaCry-serangan maya yang mematikan NHS itu sebagian besar diduga: ia dieksploitasi kerentanan yang telah ditambal oleh Microsoft bulan sebelumnya untuk menggabungkan contoh kripto-ransomware, pertama kali terlihat tahun sebelumnya, dengan apa yang disebut "cacing" mekanika yang diperbolehkan untuk menyebarkan diri, dekade pertama yang dilihat sebelumnya.

Tapi meskipun begitu, WannaCry mengubah lanskap secara permanen. Sebelumnya, kita semua tahu bahwa serangan malware besar dapat menyebabkan bahaya nyata; Tapi Wannacry mengungkapkan bahwa "kita" adalah sebuah kelompok yang lebih kecil daripada itu berpikir, dan apa itu "tahu" adalah kurang bermanfaat daripada berharap.

Bulan lalu saja, kami melihat contoh lain dari jenis yang sama mengejutkan mengejutkan, dengung digunakan untuk menutup Bandara Gatwick selama 24 jam. Sekali lagi, bahan yang sudah di tempat selama bertahun-tahun sebelum-karena memiliki beberapa alat yang diperlukan untuk mencegah serangan seperti-tapi kekacauan yang terjadi ternyata perbedaan antara mengetahui ada ancaman dan internalising ancaman itu ke tingkat yang Anda membangun berguna rencana untuk mengatasi hal itu.

Tahun ini akan menjadi sama. Beberapa peristiwa besar yang halus mengubah pemahaman kita tentang bagaimana dunia bekerja tidak melibatkan megadeaths dan kehancuran dahsyat. Tetapi mereka masih dapat mengerikan mengganggu pula.

Mungkin botnet besar digunakan untuk menguasai server Divisi logistik sebuah supermarket. Atau suatu serangan maya di Departemen pemeliharaan US tanker perusahaan besar kelumpuhan distribusi bensin dan air di seluruh besar petak Amerika barat daya. Atau kerentanan di pembicara cerdas memungkinkan bersemangat suka berolok-olok bangun jutaan dengan suara 100dB pada 2 am.

Satu-satunya hal yang kita dapat yakin adalah bahwa, apa pun yang, seseorang akan mampu mengatakan "Aku bilang begitu".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel