Daun Sendok Obat Mata Katarak Yang Belum Banyak Diketahui

Bagi Anda yang hidup di pedesaan atau di perkempungan tentu pernah melihat daun sendok, atau orang Sunda mengatakannya Ki Urat, mungkin orang tua zaman dulu tahu jenis tanaman ini. Sejenis rumput liar yang tumbuh di semak-semak atau di kebun dan tumbuh dengan daun berwarna hijau lebar dan tangai yang pendek.

Sekilas mirip daun kubis. Tanaman ini memiliki banyak manfaat salah satunya adalah dgunakan untuk melancarkan air kemis, pelunak dahak, anti radang, meredakan batuk, menormalkan aktivita hati yang lebih serta Obat Mata Katarak.

Daun Sendok Obat Mata Katarak Yang Belum Banyak Diketahui

Kandungan polifenol dan flavonoid pada daun sendok tersbut memiliki kandungan asan sitrat, vitamin C dan lainnya. Dan berkhasiat mengobati mata katarak. Cara pengolahannya cukup mudah sekali, siapkan setengah genggam daun sendok, kemudian cuci sampai bersih sebelum di olah/ rebus kedalah 3 gelas air sampai mendidih dan tersisa 2/4 gelas.

Kemudian air rebusan tersebut saring dan minum 3 kali sehari masing-masing ¾ gelas. Anda bisa menambahkan madu sebagai perasa agar rasanya tidak pahit atau terasa aneh. Baca: Daftar Obat Flu Resep Dokter Yang Ada di Apotek

Lakukan secara rutin sampai mata Anda sembuh dari katarak. Obat Mata Katarak dari daun sendok ini cukup berkhasiat dan tidak memiliki efek samping yang berarti bagi kesehatan. Semoga mata katarak Anda lekas sembuh dengan ramuan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel