Cara Menaikkan Trombosit Melalui Bahan Makanan Sehat

Ketika jumlah trombosit dalam tubuh menurun maka sistem kekebalan tubuh juga akan ikut menurun pula. Hal ini tentunya akan membuat tubuh Anda menjadi kurang mampu untuk melawan penyakit. Terlebih lagi pada musim merabaknya demam berdarah. Nah berikut merupakan cara meningkatkan trombosit pada demam berdarah paling mudah dan efektif. 

Kurma 

Cara Menaikkan Trombosit Melalui Bahan Makanan Sehat

Cara meningkatkan trombosit paling mudah dan efektif ala Gue Sehat yang pertama adalah dengan rutin mengonsumsi buah kurma. Kebanyakan orang belum mengetahui bahwa ternyata buah kurma kaya akan zat besi dan nutrisi lainnya yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan jumlah trombosit dalam darah secara alami. 

Angkak 


Dari sebuah penelitian menyatakan bahwa angkak sudah terbukti mampu meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh secara signifikan. Khasiat yang satu inilah yang membuat anggak sering digunakan sebagai obat demam berdarah. Efek dari anggak terhadap penderita demam berdarah sangat cepat. Tak perli membutuhkan beberapa hari untuk menaikkan jumlah trombositnya. 

Sayuran Hijau 


Tanpa disadari ternyata sayuran juga termasuk ke dalam makanan penambah trombosit karena kaya akan vitamin K yang baik dikonsumsi saat jumlah trombosit menurun. Tak hanya efektif untuk meningkatkan jumlah trombosit saja, sayuran hijau juga wajib dikonsumsi oleh ibu hamil karena pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia

Jambu Merah 


Seperti yang sudah diketahui bahwa jambu biji merah sangat kaya akan vitamin C dan sangat cocok dijadikan sebagai makanan penambah jumlah trombosit. Tak heran jika buah yang satu ini juga kerap sekali dikonsumsi guna mempertahankan daya tahan dan kebugaran tubuh seseorang. Jadi pastikan Anda rutin mengonsumsi jambu biji agar daya tahan tubuh meningkat. 

Gandum Utuh 


Ternyata mengonsumsi gandum dalam keadaan utuh ternyata lebih baik dibandingkan dengan mengonsumsi nasi sebagai asupan karbohidrat ketika Anda sakit. Pasalnya gandum kaya akan serat, mineral, nutrisi, dan vitamin yang baik yang berfungsi untuk membantu meningkatkan jumlah keping darah dalam tubuh. 

Itulah beberapa jenis makanan yang perlu Anda konsumsi ketika menderita penyakit demam berdarah. Tak hanya itu saja, buah di atas juga sangat penting untuk dikonsumsi selama masa kehamilan mengingat pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel