Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Hamil?

Omega 3 menjadi zat yang paling sering dimasukkan ke dalam susu pertumbuhan. Omega 3 yang mengandung EPA dan DHA di dalamnya menjadi sangat penting untuk pertumbuhan anak, bahkan sejak dalam kandungan hingga tua nanti. 

DHA adalah kependekan dari docosahexaenoic acid yang merupakan sebuah asam lemak yang termasuk dalam kelompok Omega-3. DHA dan kecerdasan sangat kuat kaitannya. DHA berfungsi untuk mengoptimalkan penglihatan dan kecerdasan otak sehingga bisa menunjang prestasi akademisnya di sekolah. 

Asam folat adalah pahlawan untuk wanita hamil! Mengkonsumsi vitamin prenatal atau sebelum kehamilan sejumlah 400 mikrogram (mcg) asam folat sangat disarankan sebelum dan selama kehamilan karena dapat membantu mencegah cacat lahir otak dan sumsum tulang belakang bayi Anda. 

Asam folat adalah vitamin B. Tubuh kita menggunakannya untuk membuat sel-sel baru. Pikirkan tentang kulit, rambut, dan kuku dan bagian tubuh lainnya, bagian tubuh kita selalu membuat sel baru setiap hari. Sumber makanan terbaik asam folat adalah sereal yang diperkaya. 

Folat ditemukan secara alami dalam sayuran hijau gelap dan buah jeruk. Asam folat ada dalam bentuk folat sintetis (yang umumnya tidak terjadi secara alami) yang digunakan dalam suplemen. Pada kehamilan, folat memainkan peran penting dalam produksi sel darah merah dan membantu pembentukan saraf bayi Anda untuk berkembang ke otak dan sumsum tulang belakangnya. 

Jika Anda berkonsultasi dengan dokter ketika Anda mencoba untuk hamil, dia mungkin mengatakan kepada Anda untuk mulai mengkonsumsi vitamin prenatal berupa asam folat. Akan tetapi masih banyak orang yang belum mengerti pentingnya asam folat untuk ibu hamil dan mau hamil. Satu studi menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi asam folat selama setidaknya satu tahun sebelum hamil mengurangi peluang mereka melahirkan premature hingga 50% atau lebih. 

Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Hamil

Semua wanita usia reproduksi harus mendapatkan 400 mcg asam folat setiap hari untuk mendapatkan asam folat yang cukup untuk membantu mencegah beberapa cacat lahir karena sebagian besar dari kehamilan tidak direncanakan, dan cacat lahir utama pada otak atau tulang belakang bayi terjadi sangat awal dalam kehamilan (3-4 minggu setelah pembuahan), sebelum kebanyakan wanita tahu mereka hamil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel