Inilah Penyebab Pria Medan Dicoret dari Kartu Keluarga Lewat Koran

Hubungan orangtua dan anak memang tidak selalu berjalan lancar. Bahkan, ada orangtua yang sampai tidak menganggap anaknya dan diumumkan di koran.

Nasib serupa juga dialami oleh pria asal Medan, Sumatera Barat mendadak jadi perbincangan publik usai potretnya viral di media . 

Bukan hanya media sosial, tapi potret pria itu juga tersebar di media cetak koran. Pasalnya, pihak keluarga mengumumkan lewat koran bahwa pria tersebut telah dicoret dari daftar Kartu Keluarga (KK).

Penampakan koran tersebut diunggah oleh akun Twitter @menteridigital. Pihak keluarga memasang foto pria bernama Erwin dan mengumumkan pria tersebut sudah tak lagi masuk dalam KK.

Inilah Penyebab Pria Medan Dicoret Dari Kartu Keluarga Lewat Koran

"Mulai hari ini tanggal 16 Desember 2020 Tidak saya akui lagi sebagai anak karena ianya tidak mau mendengarkan nasehat dan kurang ajar serta melawan terhadap saya sehingga menyusahkan saya sebagai orangtuanya, maka sejak pernyataan ini dimulai segala tindak tanduknya di luar adalaha menjadi tanggung jawab sendiri," tulis pada penguman koran tersebut, seperti dikutip dari unggahan Twitter @menteridigital.

Penyebab Pria Medan Dicoret dari Kartu Keluarga

Keputusan mencoret Erwin dari KK bukan tanpa alasan, kedua orang tuanya menilai pemuda berusia 25 tahun tersebut sudah tak mau mendengarkan nasihat orang tua.

Ia juga dinilai telah kurang ajar hingga seringkali melawan terhadap kedua orang tuanya.

"Ia tidak mau mendengarkan nasihat dan kurang ajar serta melawan terhadap saya sehingga menyusahkan saya sebagai orang tuanya," ungkapnya.

Pihak keluarga menegaskan tak lagi bertanggung jawab atas semua perbuatan yang dilakukan oleh Erwin setelah pengumuman pernyataan putus hubungan.

Inilah Penyebab Pria Medan Dicoret Dari Kartu Keluarga Lewat Koran


"Sejak pernyataan ini dimuat segala tindak tanduknya di luar adalah menjadi tanggung jawab dirinya sendiri," ungkapnya.

Orangtua Erwin merasa anaknya telah menyusahkan sehingga mengambil keputusan untuk memutuskan hubungan.

"Sehingga menyusahkan saya sebagai orangtuanya, maka sejak pernyataan ini dimuat segela tindak tanduknya di luar adalah menjadi tanggung jawab dirinya sendiri," pungkasnya.

Pengumuman pria dicoret dari KK itu langsung viral di media sosial. Beragam komentar langsung membanjiri kolom komentar cuitan tersebut.

Banyak warganet tak menyangka aksi mencoret nama dari KK ternyata bukan hanya sebatas guyonan semata, namun benar-benar terjadi.

"Sering nih gan di koran Medan. Jadi selain berita obituari, juga pernyataan putus hubungan, perkawinan, dll. Soalnya disana sering kasus anak yg kabur entah kemana, terus manfaatin perusahaan bapaknya buat nipu orang," kata @kahfi_adlan.

"Black and white gini minimal Rp 2 jutaan sih tinggal ukurannya saja. Sudah kesal banget nih orang tuanya," tutur @anjai9.

"Di Medan sudah biasa kayak gini," ujar @suyantong

"Gue pikir dicoret dari KK cuma sebatas jokes doang ternyata ada yang beneran kejadian. Ini anaknya segimana bandelnya ya sampai dicoret dari KK?" ungkap @hellodennisa_.

"PHK = Pemutusan Hubungan Keluarga," ucap @berkahabadijaya

Ada juga yang memberi respons kocak dari kejadian unik tersebut.

"Kirain udh ga ada ternyata masih ada tak. Dlu d SBY brp puluh tahun yg lalu jg pernah liat iklan macam begini d koran. Ah kliatan deh umurku,"

"Makanya bagi beberapa orang, jokes dicoret dari KK, itu bukan candaan, emang kejadian beneran," komentar akun Twitter @jiwaseraja.

"Untung KK yg asli gw simpen rapet di tas gw buat jaga2 biar gak bisa di coret, maaf ya mak pak," komentar akun @Say_itFull.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel